30 September 2013

When A Boy Goes Running...

Ngga pernah jadi fans lari (kecuali terpaksa karena dikejar monster), saya tidak pernah terpikir mengikutkan anak saya di Jakarta Kids Run. Soalnya anak saya juga sebel banget sama lari dan sering diejek lambat oleh teman-teman sekelasnya. Tapi mikir demi mikir... saya nekat tanya juga apa Andrew (7thn) mau ikutan lari. Jawabannya santai, “boleh.”

Tiga klik kemudian, saya sudah mendaftarkan Andrew ikutan yang kategori 7-12thn. Untung sudah 7thn, kalo ngga bisa-bisa saya terbawa lari (karena yg 3-6thn lari bersama orangtua). Seminggu kemudian saya confirm ikutan. Sampe beli sepatu baru buat Andrew lari. Gaya banget ya. Habis beli sepatu baru baca detail Jakarta Kids Run. HAH 1,5km?

Running Day

Meski harus bangun subuh dan berangkat sebelum matahari terbit biar bisa cepet sampai, dapat parkir dan ngga terjebak car free day, kita happy banget. Jam 6.30 peserta registrasi ulang. Jam 7 pemanasan untuk lari. Anak-anak semua antusias mengikuti gerakan kakak instruktur. Habis pemanasan, kategori 7-12 tahun (kategori si Andrew) mulai lari. 





Medannya cukup menantang. Soalnya baru lari sudah turunan karena mulainya dari lobby fX. Kakak-kakak MC sudah mewanti-wanti supaya jangan rebutan sih (dan supaya orang tua yang semangat 45 mendokumentasikan moment ini minggir ke samping dan ngga menghalangi anak-anak mereka berlari).

"Larinya ke mana, Du?"
"Keluar ke jalan, trus lari di jalan raya, habis itu muterin taman yang besar banget dan naik balik lagi ke finish."
"Capek ngga?"
"Capek banget Ma, di tengah-tengah ada kakak bagi-bagi botol air. Trus botol minumku jatuh. Untung ada kakak yang baik dan ngambilin."
"Lah? Lagi lomba kok pake botol minum jatuh?"
"Kan aku cuma jatuh botol minum. Tadi ada kakak yang jatuh trus mama-nya dipanggil."

Dasar anak-anak.
I'm here, Mom! Can you see me?

Trus yang seru apanya?

“Larinya yang keliling-keliling gitu, Ma. Trus yang seru ya dapat air putih gratis.” Kata Andrew sambil ketawa. “Tapi aku senang dapat medali, bisa aku pamerin ke temen-temen. Asal... Mama ngga bilang-bilang kalo semua yang finish dapat medali.”

Andrew ngga menang. Ya selain karena memang ini pertama kali dia lari sejauh itu (plus dia salah satu yg termuda di kategorinya). Tapi dari awal, saya berpesan yang penting dia masuk garis finish. “Yang penting aku bukan yang terakhir, Ma.” Ya itu juga deh.




About Jakarta Kids Run
Diadakan dalam rangkaian Jakarta Sports Week untuk merayakan ulang tahun fX Sudirman yang ke-5, acara ini meliputi lomba lari anak-anak (kategori 3-6thn dan 7-12thn) dan strolling Mama (di mana para Mama antusias menghias strollernya).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.