12 November 2014

Life with Lenovo

A little late welcome posting untuk tablet perdana dalam hidup saya.

Sejak ada Lenovo A7-50 A3500 ini hidup saya berubah. Jika dulu saya benci menunggu, terutama jika sedang menanti busway, sekarang menunggu berarti extra menit untuk maintain web saya di Pfenix Lomba Anak atau ya ini, blogging.

Apps blogger adalah salah satu yang pertama kali saya download di tablet ini. Dan meski saya  tidak upload gambar dari Lenovo (karena repot pindahinnya dari kamera), kebanyakan saya nulis postingan di tablet lalu baru pindah desktop ketika akan padang gambar. Begitu urusan layout dan foto baru pindah ke laptop. Soalnya Lenovo ini hadiah lomba blogging, makanya fungsi utamanya juga buat blogging.

Blogging sambil nunggu Dudu selesai nonton
So, apa enaknya pakai Lenovo Tablet? Yang terpenting buat saya adalah keyboard. Why? Soalnya saya punya jari ngga bersahabat sama touchscreen. Kalo kata orang jarinya jempol semua. Keyboard di Lenovo yang besarnya 7 inch ini lebih dari mumpuni. Buat saya pas, buat anak saya si Dudu juga oke. Belum lagi fitur autocorrectnya bisa toleransi. Maksudnya, kalau kita menulis dalam Bahasa Indonesia, lalu di-auto correct, kita tinggal mengklik kata tersebut dan kata awal yang kita ketik akan ada di word suggestion di bawah. Jadi ngga perlu ketik ulang atau pakai backspace Selain keyboard, ukuran si tablet juga pas, bisa masuk tas saya yang super kecil itu. Buat main game juga asyik (yang ini kata Dudu).

Jangan-jangan begitu saya lengah dia download minecraft di sini...

Lenovo is officially a member to my office desk as well
Batrenya tahan lama. Biasanya saya tahan 2 hari ngga charging. Memang ngga dipake terus-terusan sih, tapi kan tetap sering diintip karena harus update lomba. Kalau dipakai main game terus-terusan ya habis juga deh.

Kalau ditanya downside, saya pasti jawab kamera. Bukan karena kamera Lenovo ini jelek (kameranya standard 5MP), tapi karena saya kebiasaan foto pake kamera pocket dan/atau DSLR jadi sekalinya pake kamera HP jadi sebal sendiri karena kurang terang, kurang keren kalo di-zoom. Hanya saja fitur edit foto di tablet ini menyenangkan, jadi saya tetap foto pakai tablet biar bisa langsung di-edit. Hasilnya ya seperti di bawah ini. Kalau untuk keperluan upload gambar/poster buat Lomba Anak juga gampang. 

Hasil foto produk pake Lenovo... indoor di kamar
Hasil foto malam - foto di tempat terang sih, tapi di luar minim cahaya
Hasil Foto Halloween - indoor tapi di Mall dan cahaya oke banget
Dudu ngga pake kamera, tapi dia suka sama fitur videonya, baik yang untuk merekam ataupun yang untuk nonton video yang sudah saya install ke dalam tabletnya.

Saya bukan maniak gadget yang selalu mencoba produk terbaru. Gadget yang saya miliki rata-rata adalah impulse buying karena gadget yang lama mati, atau hadiah. Jadi ini perdana saya cerita tentang gadget di blog yang isinya kebanyakan tentang saya dan Dudu ini. Soalnya sedikit banyak, si anak usil itu punya andil dalam munculnya Lenovo  dalam hidup saya... lho kok? Iya, pas mau berangkat pergi Female Daily Blogging Workshop, dia kan juga mau pergi lomba Penyiar Cilik Woman Radio. Pas pamitan, Dudu bilang "Semoga sukses Mama, semoga bisa bawa pulang tab ya." 

Dan sekarang si tab beneran jadi bagian dari keluarga Mama dan Dudu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.