31 January 2015

Rencana Ngedate di Amerika

Yang paling ditunggu-tunggu oleh semua teman saya (selain bonus akhir tahun) adalah keluarnya daftar hari besar dan perkiraan cuti bersama. Biasanya lewat broadcast atau lewat email tak resmi. Dan biasanya juga disertai ajakan “mau ke mana nih? 2015 banyak hari kejepit lho.”

Hari kejepit pertama akan datang bulan depan waktu tahun baru imlek. Tanggal 2 Januari kemarin tidak masuk hitungan ya haha.

Tapi tahun ini saya tidak akan fokus ke hari kejepit karena rencananya saya mau membawa Dudu pulang kampung. Yang jadi incaran tentu saja libur sekolah yang nempel sama libur Lebaran yang akan panjang itu. Namanya juga pekerja kantoran, libur panjang hanya bisa diambil saat lebaran. Soalnya kampungnya Dudu ada di negaranya Barrack Obama, jadi kalau mau ke sana, biar ngga rugi.com sama jetlag dan perjalanannya yang lebih dari 30 jam itu, paling tidak kita harus pergi selama 3 minggu.

Rencananya juga kita mau merayakan ulang tahun Dudu di sana. Karena ulang tahun yang selalu jatuh pada saat liburan kenaikan kelas itu membuat Dudu tidak pernah merayakan ulang tahun di sekolah bersama teman-temannya. Jadi, kalau ada kesempatan saya mau merayakannya dengan spesial di tempat yang spesial. 

#DateWithDudu Road trip to Alcatraz 

Mama: Du, pulang kampung, yuk!
Dudu: Ke Amerika?

Anaknya langsung berbinar-binar.

Dudu: Bisa ketemu grandma, grandpa dan Benji?
Mama: Ya selain ketemu mereka, kamu mau ke mana lagi?
Dudu: Aku mau lihat The Walking Dead.
Mama: Emang The Walking Dead di mana?
Dudu: Nama kotanya Atlanta.
Mama: Hm... kita belum pernah ke sana.

Cuma ya dari tempat Benji di Texas kalau mau ke Georgia ya PR juga jauhnya. Mau ke Amerika juga sudah PR. Selain harus booking tiket jauh-jauh hari, minta cuti sama bos, apply visa-nya juga bikin malas harus antri subuh-subuh di depan Gambir situ. Aduhhh rempong.com deh kalau sudah memikirkan persiapannya.

Tapi kita sudah sekitar 5 tahun tidak bertemu kakek-nenek dan sepupu-sepupunya. Dan saya juga kangen sama negara Paman Sam itu. Pengen ke Michaels belanja scrapbook. Pengen ke Walmart beli microwaved kettel corn. Pengen ke Target mencari barang-barang lucu satu dolaran. Yang jelas, pengen ke Barnes and Nobles untuk borong buku. Saya juga kangen makan di Chipotle, Mexican food dan di all-you-can -eat Chinese restaurant. 
Yuk berangkat!
Kalau kata Dudu (yang mulai meniru cara saya ngomong): “Kita pergidulu.com baru pusing belakangan.

Jadi, kenapa ngga di rencanakan saja? Toh, katanya, manusia berencana, Tuhan menentukan, manusia lain berkomentar hahaha.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.