18 February 2015

Karakter Anak Berdasarkan Shio (Bagian 2)

Blogpost in dibuat karena saya pernah baca artikel tentang anak dan zodiak, karena zodiak saya dan Andrew sama, jadi tidak seru. Ini adalah postingan bagian ke-2. Karena Shio ada 12, jadi pas ditulis, blog entry ini jadi kepanjangan. Meskipun sudah berusaha di-edit. So, ini karakter anak berdasarkan 6 shio yang berikutnya. 

Buat yang mau lihat shio si Andrew (anjing) dan 5 shio lainnya, ada di postingan yang pertama ya

Kerbau (1997, 2009)
Anak shio kerbau jarang menangis, jarang sakit dan seakan memiliki energi yang tidak ada habisnya. Namun mereka juga anak-anak penurut yang membuat para orang tua harus berhati-hati dalam berkata-kata ataupun berbuat karena bisa langsung ditiru oleh shio kerbau.
DO: Ciptakan rutinitas.Anak shio kerbau menyukai rutinitas dan dengan senang hati akan mengikutinya.
DON’T: Jangan memuji berlebihan, anda bukannya memenangkan hati anak shio kerbau dengan pujian, namum malah akan membuatnya kesal.



Ini Andrew mau jadi Barongsai
Macan (1998, 2010)
Anak shio macan senang bersenang-senang, susah diatur dan banyak orang tua akan menganggap mereka “nakal”. Mereka punya banyak ide and sering terkesan liar jika dibandingkan dengan shio lainnya. Tapi anak shio macan punya banyak ide brilian dan optimis untuk memujudkannya.
DO: Beri tahu mereka bahwa biar bagaimanapun, orang tua tetap lebih berkuasa. Memberikan kebebasan berlebihan pada anak shio macan dapat memicu sifat aggressive mereka di masa depan.
DON’T: Jangan abaikan mereka, terutama ketika mereka membutuhkan kasih sayang saat mereka bersedih atau gagal mencapai sesuatu.

Kelinci (1999, 2011)
Banyak yang menyebut mereka “anak malaikat” karena dapat duduk manis sepanjang makan malam. Namun hati-hati karena anak shio kelinci bisa jadi manipulatif dengan kelembutan dan sifat patuh mereka.
DO: Pada dasarnya anak shio kelinci mengedepankan kepentingan mereka sendiri, jadi bantu mereka untuk dapat memikirkan kepentingan orang lain juga, terutama jika mereka memiliki saudara kandung.
DON’T: Jangan mengkritik dengan keras dan kasar karena sifat mereka yang lembut membuat mereka jadi lebih sensitif terhadap teguran dan kritikan.


Naga (2000, 2012)
Di dalam dunia anak shio naga hanya ada kemenangan besar atau kekalahan total, tidak ada kata setengah-setengah. Namun mereka juga memiliki rasa percaya diri dan kemampuan yang sesuai dengan mimpi mereka yang tinggi.
DO: Arahkan energinya yang seringkali berlebihan ke kegiatan positif.
DON’T: Jangan biarkan mereka merasa lebih dari yang lain. Kemampuan anak shio naga dapat membuatnya jadi sombong jika kita, sebagai orang tuanya, gagal untuk mengingatkannya tentang kesetaraan dalam hidup.

Andrew ternyata ngga takut sama ular ya
Ular (2001, 2013)
Anak shio ular sering terlihat serius dan penuh dengan rahasia. Mereka juga banyak pertimbangan sebelum melakukan sesuatu. Namun mereka dapat menjadi pemimpin yang adil.
DO: Berikan kesempatan padanya untuk melihat dunia. Ajak jalan-jalan, belikan buku yang menarik dan perkenalkan berbagai macam music padanya.
DON’T: Jangan melihat permasalahan seperti yang tampak mata. Anak shio ular sering kali sakit perut karena stress menyimpan masalah.

Kuda (2002, 2014)
Penuh energi dan selalu positif, anak shio kuda membutuhkan banyak ruang untuk bergerak. Impulsif dan konsisten, mereka selalu menjadi yang teratas dalam bidang pelajaran.
DO: Sabar mengajarkan segala sesuatunya dan mengingatkan si anak bahwa tidak semua bisa mengikuti kecepatanya.
DON’T: Jangan mencoba menjinakkan kuda liar dengan memberikannya terlalu banyak peraturan. Ajarkan kebebasan yang bertanggung jawab.

Semuanya ini saya rangkum dari berbagai sumber, hasil browsingan di internet. Boleh percaya boleh ngga tapi kalau lihat karakter shio macan dan naga sih pas-pas saja buat adik saya. 

Happy New Year!

2 comments:

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.