22 May 2015

Cerita Dibalik Senyum Pagi Bayi Indonesia

A happy baby brings joy to the whole family. Dan apa yang lebih membahagiakan dari mendapat senyuman si kecil di pagi hari?

Wall of fame Pampers Senyum Pagi Bayi Indonesia
Wall of fame Pampers Senyum Pagi Bayi Indonesia
Seiring dengan peluncuran Pampers Baby Dry Pants, merek popok dengan penjualan No. 1 di dunia ini mengadakan Kontes Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia, dan mendapatkan lebih dari 2500 peserta dalam 3 bulan. Saya beruntung dapat diundang oleh Mommiesdaily ke acara penayangan perdana 100 foto pemenang Happy Morning Smile ini di LED Mal Taman Anggrek.

Anak saya sudah hampir 9 tahun, tapi rasanya baru kemarin lepas Pampers. Jadi mendengarkan cerita Brand Ambassador Pampers: Artika Sari Devi, Donna Agnesia dan Gisella Anastasia, tentang pengalaman mereka menjadi Ibu membuat saya bernostalgia ke masa lalu. Saya juga mau sharing senyum pagi anak saya jaman masi pake Pampers ah.


Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia 

Dulu, waktu anak saya masih bayi, dia paling sering bangun karena lapar. Yang kedua karena popok basah. Sama seperti curhatan Artika Sari Devi tentang anak keduanya, anak saya juga kulitnya kelewat sensitif. Jadi yang namanya ruam popok sering mampir bahkan sampai ke paha. Untungnya dulu Andrew pakai Pampers, jadi aman kalau malam. Karena kita waktu itu tinggal di negara 4 musim, kalau pas musim panas malah kadang dia tidur hanya dengan Pampers, karena kalau pakai baju dia jadi keringetan dan rewel tidurnya. Pampersnya sih kering, bajunya basah semua kena keringat.

“Ganti pampers di malam hari itu effort lebih karena kitanya harus bangun dan sadar. Kalau menyusui kan tinggal ditarik. Apalagi saat itu saya operasi caesar. Saya jadi tertolong dengan Pampers yang tetap kering hingga 12 jam,” kata Donna Agnesia. Saya langsung mengamini dalam hati pernyataan Mbak Donna. Saya yang melahirkan normal aja stress apalagi Mbak Donna.



Pampers mensurvey para ibu di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Hasilnya menunjukkan bahwa 62% bayi terbangun lebih dari 1x setiap malam. Dan 98% Ibu setuju kalau bayi cukup tidur, mereka akan bangun dengan ceria. Jadi, sekarang tinggal bagaimana membuat para bayi tidak terbangun oleh hal-hal yang tidak perlu. “Senyum ceria bayi, terutama di pagi hari, adalah harapan kita,” kata Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia pada kata sambutannya.

Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia  memberikan kata sambutan
Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia
memberikan kata sambutan
Apa sih hubungannya tidur malam dengan senyuman di pagi hari? Dr Catharine M. Sambo, SpA yang turut hadir dalam acara tersebut membocorkan rahasia tumbuh kembang anak dan pentingnya tidur nyenyak.

Semua pengalaman sehari-hari kita dibawa ke fase tidur nyenyak. Dari ke-empat fase tidur, fase ke-3 dan 4 adalah yang terpenting karena pada fase inilag terjadi konsolidasi memori,restorasi (kelelahan terganti) dan pelepasan growth hormon. Jadi proses recovery terjadi pada saat kita tidur nyenyak, termasuk pada bayi yang sering kelelahan mental karena over stimulasi. “Tidur yang terputus pasti tidak enak, ini juga terjadi pada bayi,” jelasnya.

dr Mayung dan Artika Sari Devi

dr Mayung dan Artika Sari Devi sharing pampers
dr Mayung dan Artika Sari Devi
bergantian sharing tentang tidur nyenyak bayi
Dokter yang populer dipanggil dr Mayung ini menganjurkan para Ibu untuk mencegah ruam popok dengan menggunakan pampers dengan daya serap tinggi sehingga tetap kering. Jamur dan bakteri mudah tumbuh di lingkungan yang lembab. Oleh karena itu, Pampers yang dilengkapi dengan super gel dapat menyerap secara maksimal sebanyak 30x dari berat popoknya. Begitu diserap, pipis bayi akan ditampung dalam bentuk gel dan menjaga kulit bayi tetap kering. Lapisan ganda Extra Dry menjaga bayi tetap kering selama 12 jam. Pas dengan kebutuhan bayi yang tidurnya bisa mencapai 14 jam sehari, atau 20 jam sehari ketika baru lahir. Untuk anak lebih besar, Inovasi bentuk celana juga tentunya sangat membantu kenyamanan dan kemudahan mengganti popok.

Pampers Baby Dry Launching

Event ditutup ketika hari sudah gelap, tirai turun dan LED mulai menyala dan menayangkan foto anak-anak sedang tersenyum. Terbayang bangganya para ibu yang senyum pagi (yang pasti adalah senyum terbaik) anaknya terpampang di LED Mal Taman Anggrek. Mengutip kata ketiga ibu selebritis kita: “Mamanya aja belum pernah masuk bilboard LED, ini anaknya sudah duluan.” Haha, yang namanya anak kan harusnya lebih berprestasi dari orang tua karena mereka dapat fasilitas lebih canggih seperti Pampers Baby Dry yang memungkinkan mereka untuk tidur lebih nyenyak, tumbuh kembang maksimal dan tersenyum di pagi hari.

Let's have a happy morning!

Inilah Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.