23 September 2015

Smells Good: Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolene

Dalam misi mengembalikan kulit jadi sehat dan indah, saya bertemu sorbolene. Apa itu sorbolene? Hasil cari-cari sana sini menyebutkan bahwa sorbolene adalah krim pelembab multifungsi yang terdiri dari air yang dipurifikasi, parafin dan glycerin. Krim ideal untuk membuat kulit sensitif jadi sehat dan indah ini ada di rumah saya dengan nama Redwin Sorbolene

Redwin Sorbolene Moisturizer
dengan kandungan vitamin E

Dudu sekarang sudah kelas 4 SD dan masih menggunakan sabun bayi. Kenapa belum move on? Soalnya kulit dia sensitif. Jaman masih pakai popok bolak-balik kena ruam. Sekarang ini kalau habis mandi air hangat kelamaan atau habis berenang, kulit telapak tangannya suka mengelupas. Kita menyebutnya “kulit tua.” Okelah kalau hanya mandi. Masalahnya, kalau cuci tangan juga sering begitu. Pakai sabun yang “keras” sedikit langsung kasar. Apalagi kalau keramas. Wah, bisa kacau itu telapak tangannya kena shampoo. Belum lagi dia senang berenang, mau di laut atau di kolam renang, yang namanya garam dan chlorine dijamin membuat kulitnya tambah kering.

Nah, bagaimana dia mau percaya diri melakukan apa-apa sendiri kalau semuanya menyebabkan kulitnya rusak?

Memangnya kenapa sih saya segitu ngototnya dengan kulit sehat dan indah seorang anak SD? Anak cowok pula. Dudu ini hobi fashion show dan modelling meskipun sekarang sudah masuk usia pensiun. Kita juga sering pergi event, networking dan bertemu orang. Bersalaman dan tangan yang kasar, apalagi tangan anak kecil, pasti meninggalkan kesan tidak baik. Lalu teman-teman yang jujur akan bilang “kulit kamu kok gitu?” dan Dudu yang perasaannya sama sensitifnya dengan kulitnya bakal jadi tidak percaya diri. Kalau sudah begitu kan kasihan juga. 



Mau kena pasir atau air laut juga oke sekarang.
Saya sendiri kulitnya sering kering karena selain menghabiskan hari saya di ruangan ber-AC, saya juga mandi air hangat dan jarang makan serat. Saya pencinta kopi hitam yang sehari bisa minum 2-3 gelas. Terbayang dong si kulit sudah siap complain kalau saya kurang banyak minum air putih. Karena air putih saya tidak cukup, maka saya pakai moisturizer di kaki dan tangan. Moisturizer saya inilah yang akhirnya saya berikan pada Dudu. 

Dudu: Aku ngga suka moisturizer karena licin.
Mama: Namanya juga pelembab, Du. Kalau ngga licin ya berarti gagal.
Habis itu dia protes katanya bau bunga dan buah. Yah, kan moisturizer mama-nya. Gimana ngga bau cewek? Lalu, darimana juga bisa ada moisturizer yang baunya “macho”.

Di sini saya bertemu Redwin Sorbolene Moisturizer dengan kandungan vitamin E. Vitamin E sering digunakan untuk perawatan kulit karena kandungan anti-oksidan dan fungsinya yang menghidrasi kulit. Biasanya vitamin ini sering ditemukan pada tabir surya. Jika digunakan sebelum atau sesudah kulit terpapar sinar matahari maka kerusakan kulit akan berkurang karena vitamin E memiliki kandungan anti-radang. Oh, pantesan di tube nya ada tulisan untuk digunakan sehabis mandi dan terkena sinar matahari. 




Sudah mencoba banyak moisturizer membuat saya penasaran dengan kandungan yang ada pada produk sorbolene nomor satu di Australia ini. Apa yang membuatnya jadi pilihan pertama? Glycerin sering digunakan untuk melembutkan kulit bayi yang iritasi akibat ruam popok. Redwin Sorbolene mengandung 10% Glycerin yang membantu mengurangi jumlah kulit yang mengelupas, kasar dan gatal karena kering. Lalu ada Sorbitol, yang sering ditemukan di kosmetik dan produk kecantikan lainnya. Pada produk perawatan kulit, sorbitol berfungsi untuk menarik air ke kulit bagian luar jika ada kelembaban yang cukup di udara dan menahan air untuk tetap berada di dalam kulit. Jika digabungkan dengan bahan yang tepat, sorbitol dapat mengurangi kulit kering akibat kehilangan air.

Dengan tiga bahan utama yang fungsinya untuk menarik dan menahan air, tidak heran Redwin Sorbolene Moisturizer ini bisa ampuh membuat kulit tidak mengelupas lagi. Sekarang benda ini jadi sahabat kita untuk dibawa-bawa just in case sabun restoran atau sabun kamar mandi mall terlalu keras untuk kulit si Dudu. Sorbolene tidak berbau, tidak menyebabkan radang pada kulit dan dapat digunakan di seluruh tubuh.



Jadi penghuni tas Dudu
bersama gadget, komik, action figure dan air putih
Tapi ternyata bukan kandungannya yang penting karena website resmi brand ini menyatakan “it is what our products don’t contain that makes them perfect for even the most dry and sensitive skin.”

Redwin Sorbolene Moisturizer ini aman digunakan sehari-hari bagi semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan kulit halus bayi baru lahir soalnya tidak mengandung pewarna, parfum dan paraben atau pengawet. Bebas lipid dan bebas alkalin juga. Selain moisturizer, ada juga bodywash alias sabun cair dengan vitamin E yang membersihkan badan dengan lembut tanpa mengikis lapisan pelindung dan kelembaban alami kulit. Mungkin ini bisa jadi pengganti sabun bayi si Dudu. Nanti kalau ketemu di supermarket mau coba cium wanginya dulu ah.

Cara aplikasi pelembab ini juga mudah. Hanya tinggal mengoleskannya ke seluruh tubuh, terutama yang kulitnya kering. Andrew juga bisa pakai sendiri. Untuk hasil paling efektif, gunakan krim ini dua kali sehari setelah mandi atau terekspose sinar matahari. Pijat krim sehingga terserap oleh kulit. Kalau Andrew pakai di tangan cukup dioleskan sedikit lalu tangannya digosok-gosok. Biasanya dia pakai pagi sehabis mandi, dan malam hari saya oleskan ke tangannya sebelum tidur.



Dudu bisa pakai sendiri karena cuma diusap-usap di tangan
Meskipun masih komplain soal licin, Dudu bilang “It smells so good and it works.” Soalnya setelah kurang lebih sebulan si Redwin Sorbolene Moisturizer ada di rumah, “kulit tua” si Andrew sudah tidak muncul lagi. Tapi kan ini ngga ada parfumnya? Apanya yang smells good? Well, that’s Dudu. Ngga ada bau artinya wangi. Sama kayak susu. Yang plain yang paling enak. Toh yang penting si Redwin Sorbolene ini membuat kulitnya jadi sehat dan indah dan kembali percaya diri.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.