15 September 2015

Unveiling Singapore Airlines Premium Economy Seats

Ada yang spesial di acara BCA-Singapore Airlines Travel Fair di Grand Indonesia kemarin. Ada 4 kursi Premium Economy yang dihadirkan Singapore Airlines untuk dicoba oleh para pengunjung. Saya hadir minus Dudu yang sedang belajar untuk ujian atas undangan The Urban Mama untuk acara talkshow "Liburan Nyaman Bersama Anak."

Liburan yang nyaman ala Ninit Yunita, Founder the Urban Mama sekaligus ibu 2 anak, dimulai dari sebelum naik pesawat. Ada baiknya kita cerita dulu tentang prosedurnya dan apa yang bisa dipersiapkan anak.(Semacam what to expect when you're boarding kali ya haha). Bawa mainan biar anak tidak bosan. Dan jangan lupa hunting tiket murah di travel fair. Wah yang terakhir ini sepertinya penting banget.





(L-R) Mba Glory Henriette dari Singapore Airlines dan
Mba Ninit Yunita dari The Urban Mama sedang membahas liburan
Di sela pembicaraan tentang travelling bersama anak, Glory Henriette, PR Manager Singapore Airlines, menceritakan pengalamannya perdana terbang bersama anak dengan maskapai tempat dia bekerja. "Anak-anak, terutama yang sudah bisa jalan, seringkali tidak bisa diam. Jadi waktu itu saya memilih Singapore Airlines karena inflight entertainmentnya," cerita Mba Glory. Meskipun sempat deg-degan travelling perdana bersama anak, ternyata pas hari-H tidak sulit karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan anaknya mulai dari nonton film hingga mewarnai. "Jadi lebih tenang karena kita bisa melakukan kegiatan sendiri," lanjut Mba Glory.

Lalu, kenapa Premium Economy? Selain tempat duduk dan leg room yang lebih luas (pasti bakalan nyaman buat ibu hamil), kelas ini menghadirkan TV full HD 13.3 inchi. Free bagasi 35kg dan pilihan makanan yang lebih beragam termasuk sampanye. Singapore Airlines memiliki dapur terpisah untuk mengolah makanan halal, dan menyediakan makanan vegetarian atau yang sedang menjalani special diet karena alasan kesehatan.



Ketika mencoba duduk, rasanya tidak mau beranjak pergi. Tempat duduknya nyaman dan banyak personal amenities yang membuat kita merasa dimanjakan. Sandaran kaki, port USB dan daya listrik pribadi, lampu baca personal dan tempat meletakkan barang-barang pribadi. Dan tentu sja si gadget yang mirip stick game console di hand rest yang mengendalikan in-flight entertainment selama perjalanan.





Dudu sudah 9 tahun, jadi kesempatan bertanya saya gunakan untuk mencari tahu fasilitas apa yang dimiliki Singapore Airlines untuk anak-anak dibawah umur yang terbang sendirian. Siapa tahu kita mau liburan ke Singapore lagi dengan pesawat terpisah, seperti kemarin yang saya sampai sempat jalan-jalan di Marina Bay sembari menunggu Dudu datang dengan pesawat berikutnya. Menurut Mba Glory, Singapore Airlines memiliki fasilitas Unaccompanied Minor (UM) yang memungkinkan anak terbang sendirian tanpa ditemani orang dewasa. Jangan khawatir karena anak akan dijemput oleh ground crew di keberangkatan, lalu diserahkan ke pramugari di pesawat, lalu akan diantar ground crew di negara tujuan sampai bertemu penjemputnya.

Cuma kalo bandaranya Changi... si Dudu pasti kabur mau main dulu. Kan banyak kegiatan seru di Changi. Haha.

Layar TV HD yang jernih banget
Storage untuk gadget dan peralatan pribadi lainnya

Singapore Airlines adalah maskapai favorit Dudu. Karena salah satu penerbangan long haul perdana (yang dia sudah ingat) adalah naik Singapore Airlines. Setiap kita mau liburan, dia selalu tanya "naik SQ ngga, Ma?" (Kita akrab dengan istilah SQ karena waktu itu Dudu belum lancar bicara). Dia tahu kalo naik SQ pasti tempat duduknya lega, dapat mainan, makanannya enak dan tante pramugarinya ramah.

Foto bareng The Urban Mama dan Tim Singapore Airlines
Terbang adalah salah satu milestone perkembangan anak di jaman sekarang. Apalagi buat yang seperti saya dan Dudu yang senang travelling. When it comes to fly, first experience matters.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.