29 July 2016

The Quest to Find a Birthday Present

Yang kenal Dudu pasti tahu bahwa dia selalu membawa satu tas yang penuh dengan action figure dan Nerf Gun, senjata ampuh Dudu ketika harus menunggu. Koleksi action figurenya banyak, tapi tidak semua lolos seleksi untuk masuk ke tasnya dan mendapatkan peran di cerita pertempuran melawan zombie yang selalu menjadi plotnya.

Satu per satu action figure keluar dan ada 2 pirates hadiah ulang tahun dari grandparentsnya di Amerika, dan 2 Power Rangers. Teman-teman saya biasanya bertanya, “ini Power Rangers ya? Kamu suka Power Rangers?” Dan Dudu akan menjawab bukan. Si Power Rangers hanya satu dari action figure pemeran utama cerita karangannya. 

Jadi, ketika ditanya mau hadiah apa untuk ulang tahunnya yang ke-10 kemarin, jawaban Dudu hanya 2 macam: Nerf Gun dan Action Figure. Koleksi Nerf Gunnya sudah lumayan, jadi saya memilih membelikan action figure baru. Tapi belanja action figure sama Dudu sama dengan ketika saya mencari sepatu. Susah cocoknya karena terlalu spesifik. Meskipun kita selalu pergi #DateWithDudu setiap weekend, tapi capek juga keliling mall hanya untuk mencari action figure tertentu, dengan harga terjangkau kantong. 

Akhirnya si anak yang browsing sendiri
Ini yang membuat saya jadi sering browsing online shop. Lalu saya bertemu DotsTOYLAND.com. Dots merupakan singkatan dari Delivery on the spot. Jadi barang-barang yang tesedia di sini merupakan ready stock, siap dikirim ke customer. Barang-barangnya juga asli dan masih tersegel rapi. Nah, pas deh, saya mencoba browsing.

Melihat saya browsing mainan, Dudu langsung tertarik.
Dudu: Mama main game apa?
Mama: Mama mau cari action figure buat kamu, ini coba kamu yang browsing.
Dudu: Baiklah.

Saya beritahu budgetnya, lalu si birthday boy duduk di kursi menggantikan saya dan sibuk klik sana sini mencari action figure yang menarik hatinya. Saya selalu bilang memilih action figure itu seperti proses casting, apalagi kalau belanjanya online. Si casting director (Dudu) memilih dari foto-foto yang ada dan menyaringnya menjadi 3 besar. Setelah melalui berbagai pertimbangan, maka terpilihlah kandidat utama yang kemudian dibeli. 

Jangan diganggu, sedang sibuk pilih action figure
Saya perhatikan dari halaman Toys For Boys yang saya buka, dia meng-klik menu urutan usia yang ada di sebelah kiri atas website Dotstoyland.com. Berbeda jalan rupanya, soalnya waktu pertama browsing, saya langsung ke tab action figure di bagian category. Tapi tujuannya satu juga haha.

Mama: Kamu mau cari apa?
Dudu: Aku perlu jagoan perempuan, yang bisa pegang senjata karena Power Rangers tokoh utama perempuan di ceritaku tangannya copot dan sekrupnya hilang.

Tapi ternyata Action Figure Wonder Woman dan Disney Big Hero 6 Go Go Tomago yang ada di Dotstoyland.com. kurang cocok dengan kriteria pemeran utama perempuan di ceritanya. Semacam juri Oscar memang si Dudu ini. Setelah mondar mandir beberapa halaman, pilihannya jatuh pada Action Figure Batman vs Superman Dawn of Justice Blast Attack. Action figure seukuran 15cm yang di gambarnya membawa pistol dan menggunakan kacamata. "Pistolnya keren, Ma," jawab si Dudu ketika ditanya kenapa akhirnya malah memilih Batman. 

Dotstoyland.com juga punya tampilan mobile yang oke
jadi saya bisa shopping di jalan

Jadilah saya memesan itu Batman. Cara berbelanja di Dotstoyland.com ini mudah,

Kita juga bisa check out as guest, jadi tidak perlu repot registrasi ketika hendak membeli dan membayar. Meskipun tentunya registrasi lebih enak karena kalau belanja lagi, kita tidak perlu mengisi ulang data-datanya. Pembayaran pun banyak macamnya. Saya paling senang belanja di online shop yang bisa bank transfer soalnya saya tidak punya Credit Card. Eh, tapi Dotstoyland.com.ternyata bisa bayar lewat Alfamart juga lho. Mungkin next time bisa dicoba. Setelah bayar, kalau kita punya akun kita bisa konfirmasi di website. Kalau kita check out sebagai guest, bukti bayarnya bisa di-email ke order@dotstoyland.com. Setelah itu tinggal tunggu barang datang.

Andrew senang si Batman datang, 2 hari setelah dia browsing dan saya memesan action figurenya. Begitu paketnya muncul, baru bangun tidur pun dia langsung membuka boksnya dan mengambil si Batman. Sejujurnya saya takjub, karena aslinya, action figure ini lebih bagus dari image yang ada di website. Kualitasnya bagus dan packagingnya rapi. Tapi ternyata 15cm itu sedikit lebih tinggi daripada action figure lainnya yang ada di dalam tas dia. Lah, terus bagaimana? Ternyata Dudu malah super happy dengan Batman yang besar.



Pagi-pagi bangun lalu bongkar mainan dulu

"Batmannya bagus dan bisa jadi bagian dari tim action figureku. Dia bisa jadi peran big guy yang kuat. Seperti di Resident Evil ada yang namanya Big Cheese."

Hore, si Batman lolos casting. Jadi, bagaimana shoppingnya, Du?
"Klik-kliknya gampang. Aku tadi klik di umurku sekarang. 10 tahun. Tapi memilih mainan yang aku suka susah, soalnya banyak yang bisa dipilih. Aku jadi bingung."

Koleksi mainan di Dotstoyland.com ini cukup bervariasi. Sudah fokus ke action figure pun, Dudu bisa teralihkan ke Paw Patrol Water Rescue Pack Outdoor Toy yang muncul di antara Captain America dan Iron Man. Saya pun jadi ikut tertarik haha. Bahkan setelah Dudu selesai shopping, saya masih bolak balik browsing mainan di website. Dotstoyland.com punya banyak koleksi Princess dan Barbie untuk anak perempuan. Ada juga tokoh kartun yang sedang populer seperti Paw Patrol untuk anak-anak yang lebih kecil. Sebagai tante yang punya banyak keponakan di luar kota, rasanya belanja online begini akan membantu mempermudah hidup saya.

Well, mission accomplished. 

Si Batman sekarang ikut di tasnya

2 comments:

  1. Aku masih kurang nyaman belanja OL kalobukan tiket atau booking hotel
    type gw ini visuak yang mesti pegang barang dan cobain hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Cum, akupun begitu. Tiket dan hotel aja. Tapi sekarang kalau mainan anak macam ini atau nerf gun sudah mulai berani, soalnya harganya suka beda jauh sama offline haha

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.