29 August 2016

Kekuatan Super Sebuah Pulpen

Setengah dekade sebagai jurnalis lifestyle, “nasihat” yang sering saya dengar adalah tentang sepatu. “Good shoes will take you to good places.” Atau quote Marilyn Monroe yang terkenal itu: “Give a girl the right shoes, and she can conquer the world.” Tapi buat saya, yang penting itu bukan sepatu tapi pulpen.



Saya selalu pakai sepatu high heels andalan ketika harus bertemu petinggi perusahaan dan negara, yang sebagian datang dari luar negeri itu. Ketika ngobrol sambil berdiri memang lebih membawa percaya diri, namun ketika kita duduk terpisahkan meja untuk interview, sepatu sudah terlupakan. Yang terlihat di atas meja, selain rekorder adalah notepad dan pulpen. Saat itulah, memiliki pulpen istimewa lebih mengena daripada sepasang sepatu mahal yang tersembunyi di kolong meja. Untuk saya, pulpen adalah nyawa dan saya biasanya lebih panik kalau ballpoint.macet daripada rekoder (atau jalanan) macet. Dan sudah jadi kebiasaan dalam tas saya selalu ada pen dan notebook, just in case ada ide mendadak muncul di jalan yang harus segera ditulis. 

Lalu saya gantung sepatu. Pensiun jadi jurnalis dengan high heels. Tapi saya tidak gantung pulpen. 

Setiap pen ada special giftboxnya

Tahun ini brand alat tulis, Cross mengambil lisensi Marvel dan menambahkan seri superhero pada ballpoint Cross tipe Century II dan Tech II. Ketiga karakter yang mendapat kehormatan tampil di ballpoint Cross ini adalah Captain America, Iron Man dan Spiderman. Cross Century II Marvel Collection adalah pen tipe rollerball dengan lapisan emas 24 karat untuk desain Iron Man, dan Rhodium untuk Captain America dan Spiderman.

Sementara Cross Tech II Marvel Collection adalah ballpoint yang dilengkapi dengan stylus, cocok untuk mereka (atau saya yang sekarang bekerja di perusahaan e-commerce ini) yang sering berpindah dari kertas ke gadgetnya ketika meeting. Pada pen tipe Tech II juga ada emblem yang ditempelkan sebagai representasi masing-masing superhero. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan desain Iron Man. Ya, sejak filmnya launching kemarin saya memang #TeamIronMan. 

Cross Marvel Tech II dengan emblem superhero
Bolak-balik membandingkan spesifikasi kedua jenis Cross Marvel Collection ini di websitenya, saya jadi berkhayal. Seandainya, saya membawa bolpen Cross Tech II yang Iron Man ketika meminta approval penggunaan budget pada bos, pasti langsung ditanda tangan. Haha.

Kalau boleh memilih diantara dua jenis pen Cross tersebut, saya akan pilih yang Tech II karena lebih ringan, hanya 19gr menurut website Cross. Saya banyak menulis dan mencatat. Bukan hanya ketika meeting di kantor tapi juga saat ikut workshop dan event blogger, jadi bolpen yang tidak berat bisa membantu. Apalagi jari tangan saya ini tidak terlalu jodoh dengan touch screen, keberadaan stylusnya bisa membantu. 



Cross Marvel Iron Man favorit saya,
desainnya seperti bagian dari kostum superheronya.
Bicara pulpen sering kali kejadiannya terlihat sederhana. Mulai dari teman yang pinjam pulpen hingga pulpen spesial untuk acara peresmian dan penandatanganan kerja sama. Pulpen yang unik bisa jadi conversation starter dan ice breaker kalau saya datang ke sebuah event. Bisa jadi status simbol juga ketika kita berhadapan dengan banyak orang. Memilih pulpen yang tepat, kurang lebih sama dengan memilih sepatu yang cocok. Kalau pulpennya bagus, enak digenggam dan digunakan untuk menulis kan kita menulisnya juga pasti dengan semangat. Jadi quote Marilyn Monroe versi saya adalah: “give a girl the right pen, and she can save the world.” 

I still don’t trust my high-heeled shoes, that someday they won’t let me slip and fall. But I believe a good pen won’t betray me, just like those superheroes.

2 comments:

  1. Kemewahan dibalik sebuah pulpen karakter. Saya mupeng banget hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.