05 February 2015

Menyayangkan Sampah di Pantai

Kemarin kita akhirnya ke Doraemon Expo! Horeee... tapi cerita yang itu adanya di postingan sebelah. Yang disini saya dan Dudu mau protes soal sampah yang ada di Pantai Ancol.

Alkisah Mama dan Dudu pergi ke Ancol untuk mengunjungi Doraemon Expo. Karena tidak mau rugi sudah bayar masuk Ancol yang Rp70.000 berdua plus mobil itu, kita sampai jam 8. Dua jam sebelum tiket booth dibuka. Ngapain? Ya tentu saja foto-foto OOTD untuk stok instagram hehehe. Kebetulan Dudu juga baru beli beberapa baju baru dan satu kemejanya tema nautical. Jadi semangat.


Top: Nevada Nautical Shirt
Bottom: Bicycle broken white pants
Sayangnya, proses foto-foto tidak selancar harapan karena pantainya sedang banyak sampah.

Dudu heboh lihat ikan mati. Beberapa anak lain yang juga sedang main di pantai malah mengumpulkan ikan mati. Ya, ikan mati di pantai wajar sih. Yang tidak wajar itu botol air mineral literan, bungkus snack yang iklannya sering wara-wiri di TV, gelas plastik bekas es krim dari restoran fast food, sedotan bekas... dan sampah lainnya yang bikin saya kesal karena bolak balik bocor ke foto OOTD karena nyangkut di kaki si Dudu yang masuk ke air.

Well, ini bukan pertama kalinya kita foto di pantai ini dan biasanya kita happy dengan keadaan pantainya. Namanya juga pantai komersil di ibukota, wajarlah kalau tidak seindah Raja Ampat. Kali ini parah, mungkin karena musim hujan. Pantainya penuh ikan mati yang mengapung dan sampah yang bertebaran. Baru sekali ini juga saya melihat banyak bapak-bapak berseragam membawa jaring untuk mengumpulkan sampah. At least pihak Ancol ada effort untuk membersihkan pantai, walaupun kalau melihat jumlah sampahnya ya agak hopeless. Apalagi tukang sampah tidak nyemplung ke laut tapi hanya mengambil sampah yang terdampar.

Sayang banget.

Habis dari Doraemon Expo, hunting foto pindah ke Pasar Seni. Lebih puas juga sama hasilnya. By the way, ini Dudu yang mengarahkan gaya sendiri lho. Yang pertama karena nemu kaos wayang pas hunting sale di department store. Lalu nemu celana garis-garis juga. Wah pas banget.

Outfit: Nevada (beli pas sale di Matahari)

Polo Shirt is good with stripes too. Add a hat to make it cool!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.