27 July 2015

Doraemon Movie: Nobita's Space Heroes

Doraemon memang selalu menghibur. Setelah berderai-derai air mata di Stand By Me, sekarang ada film klasik Doraemon yang berbau petualangan yang biasanya hanya bisa dinikmati di stasiun TV lokal pada saat akhir pekan atau liburan sekolah. 

Doraemon Nobita Space Heroes

Doraemon The Movie: Nobita's Space Heroes (Durasi 100 menit) bercerita tentang petualangan Nobita, Doraemon, Shizuka, Suneo dan Giant menyelamatkan sebuah planet cinta damai yang diambang kehancuran karena dibajak oleh Space Pirates. Sherrif planet tersebut, Aron, membawa Nobita dan kawan-kawan karena salah mengira mereka sebagai Superhero Galaxy. Sebaliknya, Nobita yang sedang membuat film superhero berpikir bahwa Aron dan planetnya adalah bagian dari shooting yang dibuat oleh Sutradara burger (alat milik Doraemon untuk membuat film). Setelah mengetahui bahwa misi mereka adalah kenyataan, maka Nobita dan teman-teman dihadapkan pada pilihan untuk terus maju atau lari menyelamatkan diri ke bumi.

Kita sudah tahu pasti happy ending. Menggunakan "resep" yang sama yaitu persahabatan dan semangat pantang menyerah dibungkus dengan komedi, film Doraemon selalu menjadi film yang menyenangkan untuk ditonton bersama anak. Dudu dari yang ogah-ogahan hingga semangat mau beli DVDnya (hanya terjadi jika dia beneran suka filmnya) karena tidak puas hanya menonton sekali. Oh iya, film ini hanya tayang di Blitz Megaplex.

Nonton di jam 5 sore, separuh bioskop dipenuhi anak kecil. Beberapa menangis ketika mendekati akhir film karena pemimpin para bajak laut luar angkasa ini memang menyeramkan wujudnya. Hanya mata dan mulut berwarna hitam dan kalau ngomong menggelegar dan diikuti batuk rejan (soalnya diceritakan dia sedang sakit). Tapi selain adegan itu, adegan lain masih terhitung biasa saja. Banyak orang tua dan anak yang berdiskusi juga sepanjang film. Maklum, namanya juga film keluarga, apalagi Bahasa Jepang. Kalau anaknya belum bisa baca sih agak PR juga.


Meyba
Ini penjahat yang disukai Dudu, namanya Meyba
Mama: Yang paling kamu ingat apa, Du?
Dudu: Saat kekuatan Nobita yang sebenarnya muncul.
Mama: Kalau adegan paling seru?
Dudu: Saat mereka melawan jendral-jendral Space Pirates. Di Space Pirates aku paling suka karakter cewek yang jahat karena dia bisa elastis. Kalau aku punya restoran dia bisa jadi pelayan karena dia bisa langsung ambil pesanan.
Mama: Yang paling lucu?
Dudu: Ketika Nobita mengeluarkan kekuatan, ternyata kekuatan dia ayatori dan tidak membantu.

Nobita Ayatori
Kekuatan Nobita ya Ayatori membuat sapu
Kalau buat saya yang paling lucu ya pas penjahatnya dikejar-kejar hologram ibu Nobita. Haha legendaris deh itu. Semua paling takut sama Ibu Nobita, mulai dari hantu lokal sampai penjahat antariksa.

Moral yang bisa diambil dari film tersebut, kalau kata Dudu adalah "jangan menipu seseorang karena hasilnya bisa parah." Loh yang menipu siapa? "Space Pirates." Lah kan mereka memang jahat. Ah, sudahlah.

4 comments:

  1. Doraemon memang tontonan yg asyik. sejak zaman masih kecil smp beranak 3 doraemon masih aja tayang ya. Movienya baru nonton yg,stand by me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stand By Me bagus banget. Yang ini aku suka karena ngga pake berderai-derai air mata hehe.

      Delete
  2. Kayanya seru filmnya nih, tapi kalau bahasa Jepang, anak balita belum ngerti ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anaknya belum bisa baca teks agak repot sih Mba. Ceritanya pasti ngerti, tapi ngga bakalan paham dialognya. Kalau orang jahat lagi planning rencana ya kita ngga akan tau dia rencanain apa.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.